Internasional

PENUMPANG SAKIT, UNITED AIRLINES MENDARAT DARURAT

DI USIR DARI PESAWAT KARENA BERBAU BADAN “TAJAM”

Infopenerbangan.com – Sebuah penerbangan penumpang milik United Airlines tujuan Amerika Serikat melakukan pendaratan darurat di Bandar Udara Shannon pada hari Sabtu setelah awak pesawat menyatakan darurat medis.

Penerbangan United Airlines UA-879 sedang melakukan perjalanan yang ditempuh selama tiga jam dari London ke Houston, Texas ketika dipaksa untuk berbalik.

Penerbangan itu melintasi Atlantik sekitar satu jam barat daya Irlandia pada saat itu. Terdapat 199 penumpang dan 14 awak ikut dalam pesawat.

Awak penerbangan melakukan kontak dengan ATC di Pusat Komunikasi Atlantik Utara Irlandia di Ballygirreen di Co Clare untuk memberi tahu mereka tentang situasi mereka.

Para kru mengkonfirmasi bahwa mereka perlu membuang bahan bakar penerbangan untuk memastikan jet Boeing 777-200 mendarat di batas berat pendaratan yang aman.

Petugas pemadam kebakaran dan petugas penyelamat bandara dikerahkan bersiap-siap ketika pesawat mendarat dengan selamat tidak lama setelah jam 3 sore.

Penumpang yang sakit dipindahkan ke Rumah Sakit Universitas Limerick untuk perawatan.

Seorang juru bicara maskapai mengatakan: “United flight 879 (London Heathrow – Houston) dialihkan ke Bandara Shannon karena alasan darurat medis di atas pesawat.

“Pesawat mendarat dengan selamat pada 3.02 malam (waktu setempat). Kami meminta maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.”

Penerbangan dilanjutkan ke AS segera sebelum 17:30. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close