Hot News

PENUMPANG SERANG KRU KABIN TURKISH AIRLINES

InfoPenerbangan,- Seorang penumpang maskapai internasional Turkish Airlines dikabarkan mengamuk dan menyerang kru pesawat dengan nomor penerbangan THY056 rute Istambul, Turki-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkarang, Indonesia, Selasa 11 Oktober 2022 malam. 

“Tadi malam memang ada laporan dari Kualanamu bahwa ada penumpang yang diturunkan. Pesawat Turkish Air tujuan Jakarta,” kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Sigit Dani Setiyono kepada CNNIndonesia.com, Rabu (12/10).

Sigit menyebut pesawat terpaksa mendarat karena ada penumpang yang mengganggu ketertiban dengan membuat huru-hara di dalam pesawat.

“Terpaksa mendarat di Kualanamu karena ada penumpang yang menyebabkan keributan dengan mengganggu ketertiban,” sambungnya.

Penumpang pesawat itu, kata dia, telah menyerang kru kabin yang sedang bertugas. Penumpang tersebut kemudian diamankan oleh penumpang lainnya dan diturunkan di Bandara Kualanamu.

Sigit menambahkan, kru kabin yang mendapat penyerangan dari penumpang pesawat kini masih dalam perawatan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu.

“Saat ini dalam perawatan KKP Kualanamu dan pengamanan oleh kepolisian setempat,” ujarnya.

Penumpang yang mengamuk dengan menyerang kru tersebut diturunkan di Bandara Kualanamu, dan pesawat Turkish Airlines kembali mengudara menuju Bandara Soekarno-Hatta. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close