Domestik

Peran Serta XPress Air Dalam Membangun Poros Maritim

Infopenerbangan.com, -Maskapai Xpress Air ingin lebih membuktikan dirinya dalam dunia penerbangan nasional dengan mengepakan sayapnya membuka rute penerbangan baru dari Tanjungpinang ke Pulau Matak, Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI).

Penerbangan rute ke Kepulauan Anambas ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Xpress Air, seperti dilansir republika, ini adalah penerbangan kemanusiaan, dan juga sekaligus menjadi bukti keikutsertaan Xpress Air membantu pemerintah dalam membangun poros maritim, jelas Direktur Utama PT. Travel Express Aviation Services, Henny Kurniawan.

xpressair

“Penerbangan rute Tanjungpinang-Matak ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami. Ini adalah penerbangan kemanusiaan. Saat masyarakat ada yang sakit, dan butuh waktu 10-12 jam lewat laut untuk berobat ke pusat kota, rasanya itu tidak manusiawi. Makanya kami masuk lebih ke tujuan kemanusiaan.”

Masih kata Henny,  rute ini juga sekaligus menjadi bukti keikutsertaan Xpress Air membantu program pemerintah membangun insfrasturktur dalam rangka melaksanakan program pembangunan poros maritim dan juga sebagai kekuatan Pertahanan Keamanan dan Ketahanan Nasional (HamKamNas) wilayah perbatasan.

Sementara itu, Walikota Tanjung Pinang, Lies Hermansyah mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada Xpress Air yang telah buka rute penerbangan Tanjungpinang-Matak dan mengatakan Pulau Anambas dan Natuna adalah pulau paling keren di Indonesia jauh melebihi Raja Ampat.

“Pertama-tama kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Xpress Air karena akhirnya menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Anambas untuk mendapat moda transportasi udara. Pulau Anambas dan Natuna memiliki kekayaan alam laut yang sangat kaya dan indah, jauh melebih pesona Raja Ampat,” ungkap Lies Hermansyah.

Penerbangan Tanjungpinang-Matak akan diadakan sebanyak 2 kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin dan Sabtu dengan menggunakan pesawat Dornier 328/100 dengan dengan daya angkut 32 penumpang. (eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close