InternasionalNewsRagam

PERDANA, SEOUL UJI COBA TAKSI DRONE

Infopenerbangan,- Untuk pertama kalinya Seoul berhasil uji coba taksi drone pada Rabu (11/11).

Perusahaan pengembangan terknologi kendaraan udara yaitu EHang resmi melakukan uji coba taksi drone pertamanya di kota Seoul, Korea Utara.

Taksi drone tersebut diberi nama EH216, taksi drone ini dioperasikan secara otomatis, design yang mirip seperti taksi yang dan memiliki dua kursi.

Untuk layanan komesial taksi drone EH216 direncanakan akan diluncurkan pada tahun 2025 mendatang.

Dalam uji coba taksi drone EH216 di kota seoul tidak dinaiki oleh penumpang, penerbangan yang berhasil ditempuh oleh EH216 kurang lebih 7 menit.

Taksi drone ini terbang mencapai ketinggian kurang lebih 50 meter dan berhasil menempuh jarak hampir 2 kilometer.

Untuk pengoperasian taksi drone sendiri menggunakan sistem kontrol yang bisa menerbangkan tidak hanya satu drone dalam waktu yang bersamaan.

EHang juga berencana untuk meluncurkan berbagai uji coba penerbangan di beberapa lokasi di Korea untuk pengguna UAM, seperti tamasya udara, transportasi antar pulau, logistik dan transportasi penumpang.

Source : Bussines Times

UAM atau Korean Urban Air Mobility sendiri merupakan Peta Jalan Mobilitas Udara Perkotaan Korea

Pada bulan Juni 2020 lalu, Pemerintah Korea mengumumkan Peta Jalan Mobilitas Udara Perkotaan Korea, harapan sekitar tahun 2023 hingga 2025 kita bisa mengkomersialkan layanan UAM.

Huazhi Hu selaku ketua dan CEO EHang mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang melihat pemerintah Korea mengambil keputusan inisiatif untuk merencanakan mobilitas udara perkotaan di Asia ini.

EHang adalah perusahaan pertama di dunia yang menyediakan solusi mobilitas perkotaan yang aman, efisien, ramah lingkungan dan aman di Korea.

Harapan EHang dapat mempercepat waktu pengembangan UAM dan memperluas pasar Korea dalam waktu dekat.



Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close