Uncategorized

Peresmian Bandara Ranai, Percepat Pertumbuhan Ekonomi Perbatasan

Infopenerbangan.com, -Selama ini pulau terluar yang menjadi daerah perbatasan NKRI tingkat pertumbuhan ekonominya berjalan lamban. Sebagaimana yang dialami oleh Pulau Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bandara Ranai yang berada di perbatasan baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (7/10). Bandara ini akan menyatukan daerah itu dengan pulau-pulau lainnnya. Kemudian, diresmikannya Bandara Ranai tidak menutup kemungkinan semakin mempercepat pembangunan infrastruktur yang memadai. Mulai dari jalan, jembatan, pelabuhan, listrik dan air agar konektifitas yang diinginkan segera terwujud

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, Bandara Ranai merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi daerah perbatasan dan terdepan di NKRI.

Menurutnya, bandara sebagai bagian alat transportasi dalam menunjang pergerakan ekonomi daerah untuk lebih baik lagi.

“Bandara ini dibangun juga sebagai salah satu moda transportasi paling cepat karena apabila menggunakan kapal laut akan menambah waktu perjalanan lebih lama dan pelabuhan juga masih membutuhkan perbaikan,” kata Budi dilansir jawa pos, Jumat (7/10).

Dengan kehadiran Bandara Ranai berharap akan menjadi momentum percepatan pembangunan di Natuna dan daerah lainnya di Kepri, ungkap Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Apalagi di Natuna terdapat kawasan perikanan Selat Lampa yang akan segera terwujud. “Potensi perikanan yang besar di Natuna Insya Allah akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Nurdin. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close