DomestikHot NewsNews

Pergerakan Penumpang dan Pesawat di Bandara Internasional Lombok Meningkat

Infopenerbangan – Seiring meningkatnya minat masyarakat menggunakan transportasi udara, sejumlah daerah wisata  di Indonesia ramai dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negeri, seperti di Pulau Lombok.

Berdasarkan data yang dimiliki Bandar Udara (Bandara) Internasional Lombok I Gusti Ngurah Ardita, dari 15 Juni hingga 3 Juli, jumlah pergerakan pesawat tercatat 1.760 pesawat atau naik 4,7 persen dibanding tahun sebelumnya yang sebesar 1.681 pesawat. Pun dengan angka penumpang yang sebanyak 211.441 penumpang atau mengalami kenaikan 8,91 persen dari tahun lalu yang sebanyak 194.147 penumpang.

General Manager Bandara Internasional Lombok I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan ke Lombok bisa terlihat dari meningkatnya jumlah pergerakan angkutan lebaran dan penumpang pada musim lebaran 2017 dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

 “Lombok sudah menjadi destinasi favorit sekarang, bisa dilihat dari jumlah traffic penumpang dan pesawat,” ujar Ardita di Mataram dikutip dari Republika.co.id, Rabu (5/7).

Untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyrakat, pihak bandara terus melakukan pengembangan dan perbaikan bandara. Sejumlah pembenahan terus  dilakukan, seperti saat ini yan tengah dikerjakan yakni pembenahan lantai 3 untuk dijadikan ruang tunggu guna mengantisipasi lonjakan penumpang. (*/Fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close