DomestikHot NewsNews

PERKUAT LAYANAN RUTE, GARUDA INDONESIA DAN SRIWIJAYA GROUP KERJASAMA CODESHARE

KERJASAMA GARUDA INDONESIA DAN SRIWIJAYA GROUP

Infopenerbangan , – Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Group akan melakukan penempatan kerja sama komersial  codeshare  dalam rangka iklan jaringan yang sama di wilayah domestik.

Pelaksanaan kerja sama codeshare tersebut merupakan upaya dari kelompok kedua untuk menghasilkan sinergi, mengembangkan pangsa pasar dan meningkatkan  profitabilitas .

Dengan kerja sama ini maka baik Garuda Indonesia Group (Garuda Indonesia dan Citilink) dan Sriwijaya Group (Sriwijaya dan NAM Air) dapat mengembangkan layanan masing-masing dengan memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan.

Perjanjian kerja sama codeshare ini adalah yang pertama bagi Grup Garuda Indonesia – Sriwijaya Group, dan sebagai langkah awal untuk kedua perusahaan untuk melakukan pekerjaan yang sama.

Sebagai bagian awal dari kerja sama yang saling menguntungkan yaitu Skema Perjanjian  Khusus Prorate  (SPA) dan  Perjanjian Codeshare . Kedepannya membuka rute pada kesepakatan yang akan dibagi dalam beberapa fase.

Informasi detail pekerjaan ini adalah sebagai berikut:

Kerja sama Codeshare / SPA di rute-rute yang hanya diterbangi oleh salah satu maskapai (Garuda Indonesia sebagai maskapai yang berbadan atau Sriwijaya sebagai maskapai yang).

Contoh: 1) Jogjakarta – Palembang (dioperasikan oleh Sriwijaya, dan dipasarkan oleh Garuda Indonesia atau sebaliknya).

Kerja sama Codeshare dengan mengkombinasikan maskapai yang dipasang oleh kedua maskapai.

Contoh: 1) Rute Jakarta – Sampit melalui Semarang: Jakarta – Semarang (dioperasikan oleh Garuda), Semarang – Sampit (dioperasikan oleh Sriwijaya),

2) Rute Jakarta – Alor via Kupang: Jakarta – Kupang (dioperasikan oleh Garuda), Kupang – Alor (dioperasikan oleh Sriwijaya).

Dengan bekerja sama, Garuda Indonesia / Citilink akan menempatkan nomor penerbangan (nomor penerbangan) pada penerbangan yang dikerjasamakan (codeshare) dengan Sriwijaya / NAM Air dan sebaliknya Sriwijaya / NAM Air juga akan membuat nomor penerbangnya (nomor penerbangan) pada penerbangan yang dikerjasamakan dengan Garuda Indonesia / Citilink.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury, baik untuk kerja sama codeshare dengan Sriwijaya Group ini. Menurutnya kerja sama ini akan semakin memperluas jaringan penerbangan Garuda Indonesia dan memperbanyak destinasi baru khususnya di domestik.

“Kerja sama ini selain akan menguntungkan jaringan dari kedua maskapai juga akan meningkatkan pangsa pasar, namun masih banyak yang memiliki pertumbuhan yang menguntungkan namun belum dicapai oleh penerbangan Garuda Indonesia. Untuk itu dengan adanya kerja sama dengan Grup Sriwijaya sangat bisa dapat meningkatkan profitabilitas kami, “ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Sriwijawa Group, Chandra Lie Menyampaikan bahwa pekerjaan sama sekali merupakan pekerjaan penting di Indonesia, karena ada dua kekuatan besar yang bersinergi untuk membangun negeri.

”Komitmen kerja sama dalam layanan ini diharapkan akan membawa hasil positif untuk kemajuan transportasi di Indonesia dan mengedepankan para pelanggan dalam melakukan perjalanannya dari Sabang hingga Merauke.” (* / Np)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker