Hot NewsInternasionalNews

AS Perluas Pencabutan Larangan Laptop Pada 2 Maskapai Timur Tengah

Infopenerbangan,- Setelah mencabut larangan laptop untuk penerbangan langsung ke AS dengan menggunakan Etihad Airways, Emirates di bandara Dubai dan Turkish Airlines di Istanbul, Turki. AS juga memperluas cabutan larangannya kepada Kuwait Airways dan Royal Jordanian.

Kedua maskapai tersebut mengatakan, bahwa mereka telah bekerja sama dengan pejabat AS untuk memperketat pemeriksaan keamanan penerbangan dari Kuwait dan Yordania.

“Royal Jordanian, yang terbang ke tiga kota di AS dari Amman, ibu kota Yordania, mencabut larangan tersebut setelah tindakan keamanan baru diterapkan untuk penerbangan Amerika,” kata Stefan Pichler, Presiden Royal Jordanian, seperti dikutip dari BBC, Senin (10/7/2017), .

Maskapai milik pemerintah, Kuwait Airways yang terbang dari Kuwait ke New York via Irlandia mengatakan, bahwa larangan laptop AS dicabut setelah pejabat Amerika memeriksa tindakan pengamanan pada penerbangannya.

Saudia Airlines, maskapai penerbangan asal Arab Saudi mengumumkan bahwa penumpang maskapainya dapat membawa perangkat elektronik pribadi pada penerbangan AS pada 19 Juli mendatang.

Sebagaimana dilaporkan, Otoritas AS melarang penumpang pesawat dari maskapai penerbangan asing dengan penerbangan langsung menuju AS, untuk membawa laptop dan tablet ke dalam kabin. Hal ini dilakukan untuk mencegah ancaman terorisme. Adapun negara yang ikut terkena imbas larangan itu adalah Mesir, Maroko, Yordania, Arab Saudi, Uni Arab Emirat, Kuwait, Qatar, dan Turki. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close