Hot NewsInternasionalNews

Pertama Kalinya, Qantas Resmikan Penerbangan Nonstop Australia – London

Infopenerbangan,- Penerbangan non-stop pertama dari Australia menuju Inggris akhirnya resmi diluncurkan dan Qantas Flight QF9 menjadi maskapai yang berhasil melakukan penerbangan dari Perth menuju London non-stop tersebut.

Dilansir Channel News Asia, Minggu (25/3/2018), QF9 berhasil menyelesaikan 14.498 kilometer perjalanan dari Perth menuju Inggris hanya dalam waktu 17 jam non-stop. Penerbangan tersebut ditempuh dengan menggunakan Boeing 787-9 Dreamliner milik Qantas, dimana jenis pesawat ini dua kali lebih hemat bahan bakar dibandingkan Boeing 747.

Dalam penerbangan perdananya, Qantas mengangkut lebih dari 200 penumpang dan 16 awak. Pesawat berangkat dari Perth pukul 18. 49 waktu setempat pada Sabtu, 24 Maret.

Untuk mencegah ketidaknyamanan penumpang selama penerbangan yang panjang, pesawat dilengkapi dengan teknologi untuk meningkatkan kualitas udara dan menurunkan kebisingan di kabin.

Chief Executive Qantas, Alan Joyce, mengatakan, layanan baru Perth-London ini merupakan rute baru yang mengubah ‘permainan’ maskapainya. Ini juga menjadi bagian dari rencana ambisius Qantas untuk menambah jumlah penerbangan jarak jauh dalam jadwalnya.

Jelang penerbangan perdana itu dilakukan, Joyce menyebut penerbangan Qantas yang paling awal dari Australia menuju Inggris, yang dikenal sebagai rute kanguru, memakan waktu 4 hari dengan 7 kali pemberhentian.

Dengan adanya rute non-stop ini, Pemerintah Australia Barat berharap melihat peningkatan jumlah wisatawan pada 2018.

Penerbangan ini merupakan rute terlama kedua di dunia setelah rute Qatar Airways dari Doha ke Auckland, Selandia Baru, yang membentang sejauh 14.529 kilometer.

Maskapai lainnya, termasuk Emirates dan United Airlines, juga menerbangkan perjalanan non-stop lebih dari 14.000 kilometer. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close