DomestikHot NewsNews

Pertamina Bangun Depot Avtur Di Bandar Udara Samarinda

Infopenerbangan,- PT Pertamina (Persero) membangun fasilitas pengisian bahan bakar pesawat di Bandara Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Ditargetkan, bandara ini akan mulai melayani penerbangan pada 2018.

Area Manager Communication and Relation PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI Kalimantan Alicia Irzanova mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama dilakukan Kepala UPBU Kelas II Temindung Samarinda sekaligus penanggung jawab Bandara Samarinda Baru Usdek Luthermand dengan Yanuar Budi Hartanto selaku General Manager MOR VI Kalimantan di Samarinda, Selasa.

“Adanya Bandar Udara Samarinda Baru membuat Pertamina melakukan persiapan prasarana yaitu membangun DPPU dengan empat tangki berkapasitas total 140.000 liter di area bandara seluas 11.000 m2 yang bisa terus dikembangkan sesuai kebutuhan,” katanya.

Bandara yang dikembangkan ini rencananya akan melayani banyak penerbangan setiap hari. Untuk itu, perlu ketersediaan avtur yang memadai. “Pasokan avtur untuk bandara ini berasal dari Balikpapan,” kata Alicia.

Saat ini, Pertamina mengelola sebanyak 62 DPPU yang tersebar di seluruh Indonesia dengan menjual produk Avtur dan Avgas.

Pertamina memproyeksikan peningkatan permintaan Avtur di Indonesia berada di kisaran 2,5 persen  hingga 6 persen per tahun. Dalam dua tahun terakhir, konsumsi Avtur telah berada di kisaran 4 juta kilo liter per tahun. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close