Hot NewsInternasional

PESAWAT AIR NIUGINI JATUH DI LAGUNA

Infopenerbangan,- Pesawat milik maskapai Air Niugini tergelincir hingga mendarat di perairan Laguna di pulau terpencil, Mikronesia. Beruntung meski pesawat tenggelam, seluruh penumpang dan awak kapal dilaporkan selamat.

“Pesawat itu seharusnya mendarat di landasan. Namun pesawat itu kebablasan dan malah mendarat di air,” kata Manajer Bandara Chuuk, Jimmy Emilio, dikutip dari laman Airlive Contributors, Jumat (28/9).

Emilio menjelaskan pesawat Boeing 737 itu mendarat hari ini pukul 09.30 waktu setempat. Belum diketahui penyebab pesawat mendarat di air, namun Emilio memastikan seluruh penumpang selamat dan sudah dievakuasi menggunakan armada kecil untuk mencapai daratan.

“Kami belum tahu penyebabnya. Tetapi penumpang terdiri dari 36 orang dan 11 awak dipastikan selamat meski pesawatnya tenggelam sekarang,” jelasnya.

“Para penumpang sudah dibawa ke rumah sakit, namun tidak ada satu pun yang menderita luka serius akibat insiden ini,” tambahnya.

Emilio juga menambahkan bahwa pihak maskapai harus segera menjelaskan mengapa pesawat tersebut bisa sampai mendarat di perairan Laguna. Beberapa penumpang menceritakan pengalaman mereka saat melewatkan insiden ini.

“Saya pikir kami mendarat dengan keras dan ketika saya melihat ke bagian atas pesawat, air mulai merembes melalui lubang,” ujar salah satu penumpang.

“Saya sempat berpikir, pendaratan seharusnya bukan seperti ini, kan? Tetapi tiba-tiba saja air mengalir masuk dan sampai regu penyelamat datang, air dalam pesawat sudah sedalam pinggang,” tambah yang lain.

 

Sumber Airlive Contributors / Ethan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close