Uncategorized

PESAWAT BERASAP, MASKAPAI CAYMAN AIRWAYS MENDARAT DARURAT

Infopenerbangan,- Penumpang pesawat Cayman Airways dievakuasi dari pesawat yang meluncur setelah pesawat melakukan pendaratan darurat atas dugaan adanya asap di atas pesawat pada hari Minggu, maskapai mengumumkan dalam sebuah pernyataan.

Setelah lepas landas dari Grand Cayman, pesawat yang menuju New York itu telah mengudara sekitar satu setengah jam malam itu ketika lampu peringatan menunjukkan asap di salah satu palka kargo pesawat, menurut pernyataan itu. Pilot melakukan pendaratan darurat di Orlando, Florida, dan penerbangan para penumpang dijadwalkan kembali untuk hari Senin.

“Orang-orang di barisan belakang harus membantu, slide dikerahkan, kami diperintahkan ketika di darat untuk berlari secepat mungkin dari pesawat, ”tulis seorang penumpang, Jennifer Lynn, dalam sebuah posting Facebook. “Itu adalah salah satu hal paling menakutkan yang pernah saya alami.”

Ada 103 penumpang di pesawat bersama dengan lima anggota awak, menurut pernyataan maskapai. Tidak ada yang terluka dan pejabat mengatakan “tidak ada bukti pada saat ini bahwa ada asap aktual yang ada di ruang kargo.”

Rekaman video setelah pendaratan menunjukkan penumpang berlari dari pesawat. Video lain menunjukkan mereka di ruang tunggu di bandara setelah kejadian. Meskipun panik, Lynn mengatakan dua pramugari, yang dia identifikasi sebagai Sophia dan Arianna, beraksi dan bekerja untuk menenangkan para penumpang.

“Awak pesawat itu luar biasa. Arianna dan Sophia melakukan pekerjaan besar menjaga semua orang dalam tugas,” kata Lynn, mencatat bahwa kapten memberi tahu para penumpang tentang peringatan asap sekitar 12 menit sebelum pendaratan.

“Mereka baru memulai layanan makan malam ketika itu terjadi, jadi [Arianna dan Sophia] harus benar-benar mengambil semua sampah dalam tujuh menit dan membuat semua orang duduk. Mereka luar biasa. ”

Dia menambahkan: “Mereka berbelas kasih dan sangat pengertian, tetapi sangat fokus untuk memastikan kita semua aman, cepat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada awak pesawat Cayman Airways KX793. Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sangat khusus kepada Arianna dan Sophia. Karena pemikiran Anda yang cepat [dan] instruksi yang jelas dan tegas, kita semua aman hari ini. ”

Tidak ada yang terluka dan pejabat maskapai mengatakan pesawat telah dihapus dari layanan.

“Kami sangat sadar bahwa pendaratan darurat dan evakuasi ini adalah peristiwa yang sangat menyedihkan,” kata presiden dan CEO Cayman Airways, Fabian Whorms. “Atas nama Cayman Airways, saya menawarkan permintaan maaf yang paling tulus kepada penumpang kami karena harus mengalami pendaratan darurat dan evakuasi, yang diperlukan untuk kepentingan keselamatan penumpang dan kru kami.” (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close