DomestikHot NewsNews

Pesawat Caravan Yang Hilang Kontak Di Papua Ditemukan Utuh

Infopenerbangan,- Jakarta – Pesawat milik maskapai Spirit Avia Sentosa (SAS) dengan nomor register PK-FSO dari Bovendigoel tujuan Pegunungan Bintang dikabarkan hilang kontak di sekitar Oksibil Pegunungan Bintang ditemukan utuh.

Kepala Humas Polda Papua, Kompol A.M Kamal mengatakan, informasi kondisi pesawat tersebut diperoleh dari warga setempat yang melaporkan bahwa pesawat dalam kondisi utuh.

Pesawat jenis C208 Caravan ini diawaki oleh Kompol Rio Pasaribu, berangkat dari Tanah Merah pada pukul 11.44 WIT dan dijadwalkan sampai Wajo pada pukul 12.14 WIT .

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustafa Kamal mengatakan, “Informasi dari warga, bahwa mereka melihat pesawat jatuh tersebut dalam kondisi utuh, namun akibat takut jika meledak, maka warga tidak berani mendekat,”katanya, Rabu ( 12/4/2017).

Kamal menyebut, pesawat yang membawa barang dan bahan makanan tersebut, sesuai dengan data pihak Flight Following Maskapai SAS, bahwa pesawat jatuh pada koordinat 04.48’ 47.7” Lintang Selatan dan 140.39’ 31.7”Lintang Utara.

“Berdasar info warga tersebut, dan koordinat yang dari pihak SAS, maka tim Gabungan yang berjumlah sekitar 60 orang melakukan upaya evakuasi menggunakan jalan darat,” katanya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close