HighlightHot NewsRagam

Pesawat CN 235-220 PT Dirgantara Indonesia Diminati Kembali Oleh Pakistan

Infopenerbangan.com, Jakarta -PT Dirgantara Indonesia (PTDI) mendapatkan kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan, Jenderal Rashad Mahmood, Rabu (21/9/2016). Kunjungan tersebut disambut oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan Andi Alisjahbana dan Direktur Niaga dan Restrukturisasi PTDI Budiman Saleh di Gedung Pusat Manajemen, Bandung, Jawa Barat.

Tujuan kedatangan Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan ke PTDI untuk menjalin kembali kerja sama dan adanya ketertarikan untuk membeli pesawat CN 235-220 buatan PTDI.

“Produk PTDI cukup relevan dan akan memenuhi kebutuhan masa depan, tidak hanya untuk Angkatan Laut Pakistan tetapi juga untuk Angkatan Udara Pakistan dan Angkatan Darat Pakistan,” jelas Jenderal Rashad Mahmood seperti dikutip Kompas.com Kamis (22/9).

Pesawat yang akan dibeli Paskistan memiliki kemampuan militer dan mampu mengakomodasi 4 mission console, mendeteksi target yang kecil, dan dilengkapi dengan FLIR (Forward Looking Infrared) untuk mendeteksi dan mengklasifikasikan target serta mampu merekam situasi di sekitar wilayah terbang untuk evaluasi misi.

Pesawat terbang CN 235-220 merupakan generasi terbaru buatan PTDI yang memiliki beberapa keunggulan, yakni adanya penambahan berat maksimum yang dapat diangkut, sistem avionik yang lebih modern, fitur autopilot, hingga radar pendeteksi turbulensi.

Menurut data ekspor PTDI, tercatat pesawat jenis CN235 sebagai produk yang paling laris. (eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close