Hot NewsInternasionalNews

Pesawat Dipenuhi Asap, Penumpang AirAsia Diturunkan

Infopenerbangan,- Penumpang maskapai penerbangan AirAsia mengalami peristiwa tak menyenangkan, Rabu (20/6/2018). Pasalnya, kabin pesawat mereka dipenuhi asap setelah tertunda lebih dari 4 jam hingga terjadi cekcok antara penumpang dan pihak maskapai.

Dilaporkan pesawat AirAsia India jurusan Kolkata ke Bagdogra awalnya dijadwalkan berangkat pukul 09.00 waktu setempat.

Salah seorang penumpang, Dipankar Ray berujar, setelah penumpang naik, pesawat mengalami keterlambatan selama empat jam.

“Setelah naik, kami terus duduk di dalam pesawat selama satu setengah jam, tanpa makanan atau air sama sekali.”

Setelah tertunda lebih dari empat jam, para penumpang dilaporkan menolak meninggalkan pesawat. Ray menuduh pilot menurunkan pendingin ruangan secara ekstrem untuk memaksa penumpang keluar.

Pada Rabu, Ray memposting video di twitter yang muncul untuk menunjukkan penumpang yang menunggu keluar dari pesawat karena kabin dengan cepat diisi kabut dari AC.

AirAsia India kemudian langsung mengeluarkan pernyataan yang dilansir media lokal India. Mereka menyatakan penerbangan i5583 terlambat karena masalah teknis.

Adapun soal adanya asap karena pilot menurunkan suhu pendingin ruangan, AirAsia menyebut itu kejadian normal ketika menghadapi kelembaban tinggi.

“AirAsia menyesalkan insiden ini, dan menegaskan bahwa prioritas utama kami adalah keselamatan penumpang,” demikian keterangan maskapai itu. (*/np)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker