Domestik

PESAWAT GARUDA INDONESIA TERGELINCIR DI BANDARA ADISUCIPTO YOGYAKARTA

Infopenerbangan.com – Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 258 berjenis Boeing 737-800 tergelincir saat mendarat di Bandara Adisucipto, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pesawat Garuda overrun atau keluar landasan, Jumat semalam (15/3/2019) pukul 21.23 WIB.

“Pesawat mendarat di Runway 09 pukul 14.23 UTC (21.23 WIB) dan melaporkan mengalami overrun,” ucap Alvin anggota Ombudsman Bidang Transportasi dan juga pengamat penerbangan menginformasikan.

Dikatakan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Hengki Angkasawan mengatakan pesawat Garuda mengalami overrun tetapi masih di ujung landasan.

Pesawat Garuda tersebut diketahui berangkat dari Jakarta menuju Yogyakarta pukul 20.28 WIB.

Pesawat saat ini sudah ditarik dari runway untuk proses pengecekan dan sudah dievakuasi ke apron bandara.

Tidak ada korban akibat peristiwa tersebut. Belum diketahui secara detail penyebab kejadian itu dan kerusakan yang dialami pesawat tersebut.

Hengki mengatakan akibat insiden tersebut tidak ada penutupan bandara. Namun, akibat peristiwa itu ada tiga penerbangan yang terdampak, yakni Sriwijaya Air dan dua pesawat Garuda Indonesia.

“Dampak operasional satu pesawat di cancel approach adalah SJ 234, dan dua pesawat di holding GA 234 dan GA 256,” ucap Alvin. Sebagai informasi, sudah dua kali ini pesawat Garuda Indonesia tergelincir di Bandara Adisucipto.

Pada Rabu malam, 1 Februari 2017, GA 258 juga tergelincir di Runway 3 Bandara Adisucipto sekitar pukul 19.42 WIB. Pesawat tersebut berjenis Boeing 737-800 terbang dari Soetta menuju Bandara Adisucipto. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close