Hot News

PESAWAT JET CESSNA JATUH DI CALIFORNIA, 6 ORANG TEWAS

InfoPenerbangan,- Sebuah pesawat jet pribadi jenis Cessna C550 jatuh dan terbakar di California pada Sabtu pagi. Peristiwa Itu telah menyebabkan enam orang di dalamnya tewas dan sekitar satu hektare lahan di sekitar Bandara Murrieta terbakar. 

Dilansir AFP, Sabtu (8/7/2023), pesawat jatuh sekitar pukul 04:15 waktu setempat di dekat bandara Murrieta, tenggara Los Angeles, kata Administrasi Penerbangan Federal kepada AFP.

Petugas polisi yang dikirim ke lokasi menemukan sebuah pesawat dilalap api di lapangan. Enam orang di dalamnya dinyatakan tewas di tempat kejadian, kata sheriff setempat.

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Internasional Harry Reid di Las Vegas.

Sebelum akhirnya jatuh, pesawat sempat membatalkan pendaratan pertama. Sempat berputar-putar sebelum melakukan pendaratan di landasan pacu tunggal French Valley karena cuaca berkabut.

Namun percobaan pendaratan kedua tetap dilakukan dan akhirnya jatuh dan terbakar. Belum diketahui, kenapa pilot tetap nekat melakukan pendaratan.

Max Trescott, seorang instruktur penerbangan California dalam podcast Aviation News Talk, mengatakan data dari situs pelacakan pesawat menunjukkan visibilitas yang buruk pada saat-saat sebelum kecelakaan.

“Kondisi memburuk dari menit ke menit setelah pilot membatalkan upaya pendaratan pertama dan berputar kembali untuk mencoba lagi,” katanya.

“Cuaca semakin memburuk saat mereka melakukan pendaratan kedua,” ujarnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close