Hot NewsInternasionalNews

Pesawat Kecil Jatuh, 6 Orang Tewas

Infopenerbangan,- Enam orang penumpang pesawat kecil yang lepas landas dari Chicago menuju Kanada dilaporkan tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Negara Bagian Wisconsin, Midwest, AS, pada Sabtu (1/7).

Pemerintah lokal mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 03.21 waktu setempat di Kota Phillips di bagian utara Wisconsin. Pesawat tersebut ditemukan di State Highway 111 dan US Highway 8 di Kota Kecil Harmony.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (3/7/2017), kecelakaan ini menewaskan enam orang yang berencana pergi memancing bersama ke Kanada. Semua korban adalah orang dewasa. Dua korban diidentifikasi sebagai Charles Tomlitz dan Thomas Demauro dari Negara Bagian Illionis.

Biro Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) mengatakan ada pembahasan mengenai kemungkinan peringatan dini dari menara kontrol (ATC) tentang fenomena cuaca setempat kepada sang pilot. Kemudian pesawat dilaporkan hilang dari radar pengamatan sekitar pukul 01.53.

Saat ini belum diketahui pasti penyebab dari kecelakaan tersebut, NTSB masih melakukan proses penyelidikan. NTSB akan menyelidiki pecahan pesawat pada Senin, sementara puing pesawat itu tergeletak di lapangan pada Minggu.

Juru bicara dari NTSB juga menegaskan, sang Pilot memiliki sertifikat untuk menerbangkan pesawat Cessna yang jatuh di Wisconsin tersebut. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close