Hot NewsInternasionalNews

Pesawat Kecil Jatuh Di Jalan Tol, 2 Orang Terluka

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat Cessna yang mengangkut dua orang jatuh dan terbakar di sebuah ruas jalan tol yang sibuk di California, Amerika Serikat. Pesawat itu jatuh tak jauh dari bandara John Wayne di Orange County, California, Jumat (30/6/2017).

Dilansir dari Reuters, Sabtu (1/7/2017), peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.35 waktu setempat, Jumat (30/6). Pilot mengatakan mesin pesawatnya mati dan dia berusaha kembali ke bandara. Namun, pesawat itu jatuh di jalan tol sebelum berhasil kembali ke bandara.

Aparat berwenang mengatakan sungguh beruntung tak ada pengendara mobil yang terluka padahal lalu lintas sedang ramai saat pesawat itu jatuh. Namun, dua orang yang berada di dalam pesawat dinyatakan mengalami luka parah.

Dalam sebuah tayangan video yang beredar memperlihatkan bagaimana Cessna 310 tersebut terbang rendah sebelum akhirnya menabrak aspal kemudian menabrak mobil sebelum akhirnya terbakar di jalan tol yang berlokasi sekitar 1.000 kaki dari runway bandara John Wayne di Santa Ana.

Akibat kecelakaan pesawat tersebut, lalu lintas jalan tol di Orange County ditutup di kedua arah sekitar satu jam. Lalu lintas sempat macet sepanjang 1 mil di kedua arah usai kejadian tersebut.

Puing-puing pesawat bertebaran di jalan dan para pengendara berhenti lalu mencoba membantu dua penumpang pesawat sebelum tim medis tiba. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close