Hot NewsInternasionalNews

Pesawat Myanmar Yang Hilang Jatuh Di Laut Andaman

Infopenerbangan,- Pesawat militer Myanmar dipastikan jatuh di sekitar Laut Andaman. Jasad dan puing-puing telah ditemukan di perairan dekat lokasi hilangnya pesawat yang membawa membawa personel militer Myanmar bersama keluarganya.

Tentara Burma menemukan bangkai pesawat militer yang hilang bersama 120 orang di dalamnya. Sebuah pesawat angkut militer Myanmar itu dilaporkan hilang pasca-lepas landas dari pangkalan udara di bagian selatan negara itu pada Rabu 7 Juni 2017.

“Puing-puing dan jasad ditemukan di Laut Andaman,” kata militer dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook-nya seperti dikutip dari BBC, Kamis (8/6/2017).

Pesawat Y8 transporter buatan China itu membawa 14 awak serta 106 personel militer dan anggota keluarga, termasuk anak-anak. Unit itu terbang dari Myeik ke Yangon dan puing-puingnya ditemukan di laut lepas kota pesisir Dawei.

Menurut militer, meskipun musim hujan di Myanmar, tidak ada laporan cuaca buruk pada saat itu.Pesawat yang kecelakaan itu dibeli dari China pada Maret 2016 lalu dan telah memiliki 809 jam terbang.

Diketahui, pesawat tersebut hilang kontak saat pesawat tengah terbang di atas Laut Andaman. Militer Myanmar mengatakan pesawat ini tengah terbang antara kota di Myanmar selatan, Myeik dan Yangon.

Sejak dinyatakan hilang, militer Myanmar mengerahkan empat kapal angkatan laut dan dua pesawat angkatan udara untuk mencari pesawat yang mengangkut tentara, keluarga tentara dan juga kru tersebut. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close