InternasionalNews

PESAWAT PENUMPANG TERGELINCIR DI MYANMAR, 11 ORANG TERLUKA

infopenerbangan,- Sebuah pesawat penumpang tergelincir setelah mendarat di Bandara Yangon, Myanmar dan menyebabkan sebanyak 11 orang terluka.

Dilansir AFP, Rabu (8/5/2019), pesawat tersebut tergelincir saat cuaca badai sedang menerjang kota Yangon. Pesawat Biman Banglades Airlines tampak tergelincir di rumput sisi landasan.

“Satu pilot, seorang pramugari, dan sembilan penumpang mengalami luka ringan,” ujar petugas polisi di bandara internasional Yangon kepada AFP.

Petugas tersebut menambahkan, insiden terjadi saat pesawat mendarat di landasan pacu sekitar pukul 18.50 petang waktu setempat.

“Insiden itu terjadi di dekat Terminal 3 di mana pesawat jatuh ke landasan pacu kargo ketika mendarat. Pesawat mengalami kerusakan pada bagian hidung dan kedua sayap,” tambah petugas yang meminta tak disebutkan identitasnya.

Pihak Bandara Internasional Yangon belum memberi konfirmasi maupun keterangan apa pun terkait insiden tersebut. Namun pengumuman yang disampaikan menyebut landasan ditutup karena cuaca buruk dan hujan lebat.

Selama landasan ditutup, penerbangan yang datang dialihkan ke bandara di ibu kota Naypyidaw. Bandara Yangon sudah kembali dibuka sekitar pukul 21.15 waktu setempat.

Dilaporkan pesawat yang tergelincir membawa sebanyak 31 penumpang dari berbagai negara, yakni Bangladesh, Myanmar, Kanada, China, India, Perancis, dan Swiss.

Kecelakaan yang melibatkan maskapai penerbangan sipil relatif jarang terjadi di Myanmar, meski sempat terjadi serangkaian kecelakaan pesawat militer.

Tiga pilot pesawat tempur tewas tahun lalu dalam tiga insiden yang berbeda.

Cuaca buruk juga sempat menyebabkan pesawat militer masuk ke Laut Andaman pada 2017 dengan 122 orang di dalamnya, menjadi salah satu kecelakaan penerbangan paling mematikan dalam sejarah Myanmar. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close