Uncategorized

PESAWAT RINGAN JATUH, DELAPAN ORANG TEWAS

Infopenerbangan – Sebuah pesawat bermuatan delapan orang di Lousiana, Amerika Serikat (AS), terjatuh tak lama setelah lepas landas. Peristiwa ini menewaskan lima orang.

Seperti dilansir AFP, Selasa (31/12/2019), pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Regional Lafayette di negara bagian AS selatan. Pesawat Piper Cheyenne itu hendak menuju Atlanta, Georgia.

Wakil Ketua Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Bruce Landsberg seperti dilaporkan koran The Daily Advertiser di Lafayette memberi penjelasan. Dia mengatakan setelah mengudara, pesawat berbelok ke kiri dan mulai turun. Pesawat itu berguling sebelum menabrak pohon dan kabel listrik. Kemudian pesawat menabrak tempat parkir kantor pos sebelum jatuh di sebuah lapangan.

Seperti tipikal untuk pesawat sejenisnya, Landsberg mengatakan pesawat itu tidak dilengkapi dengan perekam data penerbangan. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (28/12).

“Itu sangat menyulitkan pekerjaan ketika kita tidak memiliki itu,” Landsber menurut surat kabar itu.

Lima korban tewas di antaranya ada penyiar olahraga Carley McCord, menantu Steve Ensminger, dan koordinator ofensif untuk tim sepak bola Louisiana State University (LSU atau Universitas Negeri Louisiana).

Pada Sabtu itu, LSU menang atas Universitas Oklahoma 63-28 di Peach Bowl di Atlanta, Georgia. Pesawat yang mengalami kecelakaan itu hendak terbang ke sana.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close