Uncategorized

PILOT AEROFLOT SEBUT PETIR JADI PENYEBAB PENDARATAN DARURAT

Infopenerbangan,- Pilot pesawat penumpang Rusia terbakar dalam bola api di landasan pacu bandara tersibuk di Moskow, sehingga menewaskan 41 orang, mengatakan bahwa petir menyebabkan pendaratan darurat yang terjadi pada Minggu lalu.

Penyelidik berusaha memahami penyebab kebakaran itu setelah pesawat Sukhoi Superjet-100 tersebut terpaksa kembali ke bandara Sheremetyevo segera setelah lepas landas pada Minggu malam.

Denis Yevdokimov, pilot pesawat mengatakan ia terpaksa memindah mode ke kendali darurat “karena petir” saat penerbangan Aeroflot tersebut baru saja lepas landas dari Arctic menuju Murmansk.

“Kami berhasil menyambung kembali komunikasi melalui frekuensi darurat di sambungan radio kami. Namun, sambungan itu hanya bisa sebentar dan putus-putus. Hanya bisa menyampaikan beberapa kata,” ujar Yevdokimov kepada surat kabar Komsomolskaya Pravda.

Saat melakukan pendaratan darurat di bandara Moskow, pesawat itu terlihat terbakar di landasan pacu. Dalam sejumlah video yang viral, terlihat pesawat itu mendarat dengan tidak mulus, kemudian melaju kencang di landasan dengan api mengepul dari tangki bahan bakarnya.

Sejumlah penumpang terlihat melompat ke arah seluncur yang sudah dikembangkan di bagian depan pesawat.

Di dalam video lain yang diambil di kabin pesawat, terlihat api berkobar di luar jendela, sementara para penumpang berteriak panik.

Sejumlah penumpang juga mengaku melihat kilat menyambar beberapa saat sebelum pesawat Aeroflot itu putar balik.

“Saya melihat kilat putih,” tutur seorang penumpang, Dmitry Khlebushkin, kepada kantor berita¬†RIA.

“Para kru harus meminta pengembalian darurat ke bandara,” pernyataan itu menambahkan. ‚ÄúSetelah mendarat di Sheremetyevo, mesin terbakar dan dengan cepat padam. Para penumpang dievakuasi dari pesawat dengan menggunakan slide darurat,” ujarnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close