DomestikHighlightHot News

Pilot Palsu di Tangkap

Infopenerbangan.com, Tangerang – Belum lama ini pihak kepolisian Kelapa Dua Kabupaten Tangerang berhasil  meringkus pilot palsu yang mengaku sebagai pilot di maskapai Garuda Indonesia. Pelaku bernama Ridho Ruslan, yang diketahui memiliki nama asli Muhammad Rifano.

Ia ditangkap pihak polisi karena diketahui kalau dirinya melakukan penipuan dan mencuri iPhone 6 di Super Mal Karawaci yang terlacak melalui CCTV.
“Memang banyak yang tak menyangka, termasuk juga penjaga toko ponsel milik Hong Seng. Namun, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terekam CCTV di toko itu,” ujar Kompol Zainal Ahzab, Kapolsek Kepala Dua, Kabupaten Tangerang,

Dengan bermodalkan paras wajah yang tampan dan nekad, baju pilot dijadikan kedok kejahatan untuk melakukan penipuan kepada sejumlah wanita, baik itu pramugari maupun temannya.

Menanggapi hal ini di tahun 2015 Asosiasi Pilot Garuda (APG) memang sempat mendapat keluh kesah dari awak kabin adanya laporan pilot palsu itu, namun pihaknya sebatas menerima informasi tersebut dari awak kabin dan belum dapat mengetahui pasti sepak terjang pelaku pada saat itu. APG sendiri waktu itu sudah berkordinasi dengan pihak manajemen Garuda Indonesia, namun karena itu merupakan tindakan murni kriminal individu, akhirnya diserahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang.

Sang pilot palsu itu rupanya juga sudah dicari sejak Mei 2015 lalu oleh seseorang bernama Muh Rais. “Saya jg menjdi korban penipuan ybs,sy membutuhkan info keberadaan org ini krn sy ditipu 47 jt,” tulis Rais yang mengkomentari sebuah laman portalberita pada 15 Mei 2015.

Pilot palsu ini memanfaatkan profesi gadungannya untuk menipu para korban yang di incarnya, sudah lebih dari 10 orang korban yang berhasil di tipunya dan mereka yang menjadi korbanya sebagian besar para awak kabin (Cabin Crew) dari berbagai Maskapai penerbangan. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close