Hot NewsInternasionalNews

Pilot PIA Tertidur Saat Sedang Bertugas

Infopenerbangan,- Seorang pilot senior yang mengoperasikan maskapai Pakistan International Airlines (PIA) tertidur selama 2,5 jam ketika sedang bertugas.

Amir Akhtar Hashmi, Sang pilot yang seharusnya bertugas untuk mengemudikan maskapai PIA dari Islamabad menuju London, menyerahkan tugasnya kepada pilot training  segera setelah pesawat lepas landas, seperti dilansir dari ndtv.com (7/5/17).

Tak lama setelah pesawat dengan nomor penerbangan PK-785 berangkat dari Islamabad, Hashmi, yang merupakan mantan presiden Asosiasi Pilot Pakistan Airlines (PALPA), menyerahkan kendali ke Co- Pilot dan meninggalkan kokpit menuju kabin kelas satu dan tidur.

Dikutip dari surat kabar Dawn, salah satu penumpang melihat pilot berseragam sedang tidur di kursi kabin kelas satu langsung melapor ke pramugari senior. Ia khawatir kapten yang sedang tidur itu dapat membahayakan keselamatan penerbangan.

Beruntung pesawat yang membawa 305 penumpang tersebut berhasil mendarat dengan selamat. Co-pilot juga melaporkan kejadian tersebut ke manajemen.

Saat ini Hashmi, sedang diskors sebagai imbas dari perbuatannya dan kasus nya juga sedang dalam proses investigasi. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close