Uncategorized

PILOT RUSIA DI INVESTIGASI USAI BERIKAN KEMUDI PESAWAT KE SEORANG PENUMPANG

Infopenerbangan – Penyelidik Rusia memeriksa seorang pilot setelah memberikan kendali pesawat kepada seorang penumpang wanita. Kejadian ini sempat diunggah di media sosial oleh wanita tersebut.

Seperti dikutip dari AFP, Jumat (8/11/2019), penyelidik di wilayah Siberia Yakutia mengatakan wanita berusia 33 tahun itu mengambil alih kemudi pesawat selama penerbangan. Saat itu, terdapat banyak penumpang di dalam pesawat.

“Salah satu awak pesawat secara ilegal membiarkan seorang wanita muda tanpa sertifikat penerbangan masuk ke ruang kemudi pesawat dan memberinya kendali pesawat Antonov An-24,” kata seorang penyelidik.

“Ada sejumlah penumpang dalam pesawat tersebut,” lanjutnya.

Pemeriksaan akan berfokus pada tindakan yang membahayakan nyawa penumpang. Salah satu video dalam akun instagram @madam_dupon menunjukan seorang wanita muda berbaju pink memegang kendali pesawat, sedangkan seorang pria merekam sambil memberikan arahan.

Seperti diketahui pesawat dalam video itu terbang antara kota utama Yakutia, Yakutsk dan bandara Sakkyryr yang terpencil di Yakutia utara. Kejadian serupa yang menewaskan 75 orang dalam perjalanan dari Moskow ke Hong Kong pernah terjadi setelah seorang pilot di pesawat Aeroflot mengundang anak-anaknya ke kokpit dan memberikan tempat duduk kepada putranya.

Rusia juga telah berjuang melawan rekor keselamatan penerbangan yang suram selama beberapa dekade terakhir. Beberapa kecelakaan dengan korban tewas yang besar juga masih terjadi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close