DomestikHot NewsNews

Proyek di Syamsudin Noor Menelan Rp 2,3 Triliun

Infopenerbangan,- Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan akan mengalami pengembangan.Pembangunan untuk proyek dengan investasi Rp 2,3 triliun, selanjutnya akan diawali dengan pekerjaan fisik tahap II senilai Rp 900 miliar yang meliputi infrastruktur, bangunan penunjang, dan apron atau tempat parkir pesawat yang dapat menampung hingga 16 pesawat wide body atau berbadan lebar.

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan mengatakan,” Pelaksanaan paket II diperhitungkan memerlukan waktu 18 bulan dan seiring pelaksanaan pekerjaan akan dilakukan pelelangan paket I meliputi pembangunan terminal dan fasilitasnya. Bandara Internasional Syamsudin Noor direncanakan akan dapat beroperasi di 2019.”

Sebelumnya, bandar udara yang lebih dikenal sebagai pintu Banjarmasin ini menyelesaikan proses eksekusi lahan pada 19 April 2017. Usai proses eksekusi, lahan secara keseluruhan akan diserahkan kepada tim proyek pengembangan.

Terkait luasan lahan yang sudah bebas hingga H-1 eksekusi lahan yaitu seluas 92,48 hektar dari keseluruhan lahan yang mencapai 101,1 hektar. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close