DomestikHighlightHot NewsNewsUncategorized

PT AP II Bayarkan Proses Pembebasan Landasan Pacu

Infopenerbangan.com, – PT Angkasa Pura II kembali membayarkan ganti rugi 4 bidang tanah seluas 12.371 m2 untuk pembebasan pembangunan landasan pacu bandar udara (bandara) internasional Soekarno – Hatta di Gedung AME Equipment and Workshop, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Kamis (2/1/2017).

“Kita secara simultan melakukan musyawarah dan pembayaran pada setiap pekannya agar dapat cepat selesai. Total nilai yang dibayarkan hari ini Rp18.491.564.701,”ujar Kepala BPN Kabupaten Tangerang, Himsar.

Himsar mengatakan proses terkesan lambat dikarenakan tenaga yang terbatas dan banyak ketidaksesuaian data. “Klaim terhadap kesalahan data bangunan hampir separuhnya, ada yang pagarnya belum masuk, Septictanknya belum dihitung, ya faktornya karena tenaga dinas cipta karyanya juga tidak terlalu banyak,”ujarnya.

Saat ini, pihaknya telah menyerahkan 1300 data bidang kepada tim Kantor Penilai Jasa Publik (KJPP). “Kita sudah serahkan 1300 bidang, tinggal tim KJPP yang melakukan penilaian tentang nilai harga,”ujarnya.

Sementara itu, Dolly D Siregar Ketua KJPP mengakui bahwa proses penilaian cenderung lambat. “Memang agak lambat, karena data yang didapatkan harus sesuai dengan Data Nama Pemilik (DNP), banyak yang tidak sesuai DNP,”ujarnya.

Saat ini, baru 10% bidang yang sudah di nilai oleh tim KJPP. “Baru 10% dari Kota dan Kabupaten, Kota sedikit hanya 200an bidang paling 5-6% dari total keseluruhan sedangkan kabupaten ada 2500 lebih bidang,”ujarnya. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close