DomestikHot NewsNews

Pulihkan Penerbangan, AP I Operasikan Bandara 24 Jam

Infopenerbangan,- PT Angkasa Pura I (Persero) mengoperasikan 24 jam bandara-bandara yang berada di bawah pengelolaannya. Hal tersebut sebagai bagian dari dukungan terhadap pemulihan penerbangan akibat erupsi Gunung Agung, Bali.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Israwadi mengatakan, ‎pihaknya mendukung penuh maskapai pada masa pemulihan (recovery) penerbangan yang terdampak dari erupsi Gunung Agung, serta akibat cuaca buruk.

“Fenomena alam dalam seminggu terakhir, seperti erupsi Gunung Agung di Bali dan siklon tropis Cempaka di wilayah pesisir selatan Pulau Jawa mengakibatkan pada terganggunya operasional penerbangan dan penutupan sejumlah bandara,” ujarnya.

Selain bandara dibuka 24 jam, Angkasa Pura I juga memberikan pelayanan tambahan atas permintaan operator penerbangan.

Kemudian Angkasa Pura 1 pun membebaskan biaya pelayanan jasa pendaratan, penempatan dan penyimpanan pesawat udara (PJP4U) untuk penerbangan yang Return to Base (RTB) dan diverted serta penundaan diatas 4 jam terkait dampak erupsi Gunung Agung tersebut.

“Fokus kami adalah pemberian pelayanan maksimal agar pemulihan operasional penerbangan dapat berjalan lancar dan cepat sehingga publik tetap dapat terlayani dengan baik,” pungkas Israwadi. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close