DomestikHot NewsNews

Puncak Arus Balik Penerbangan Udara Diprediksi Terjadi Akhir Pekan

Infopenerbangan,- Kementerian Perhubungan memprediksi arus balik mudik pada transportasi udara akan terjadi pada akhir pekan ini, tepatnya terjadi pada Jumat (30/6) dan Sabtu (1/7) mendatang.

“Untuk udara, biasanya kalau kita memprediksikan masih Jumat dan Sabtu yang akan datang. Hampir sama dengan moda yang lain, dan bahkan hari Minggu masih tinggi,” kata Sekjen Kementerian Perhubungan Sugihardjo di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (28/6).

Sugihardjo menambahkan, meski begitu, puncak arus balik masih terjadi pada hari Minggu sebab banyak pemudik yang masih akan menggunakan pesawat di hari Minggu.

“Karena kan kalau naik pesawat udara enggak seperti naik mobil, tingkat kelelahannya jauh. Kan istirahat dua jam juga sudah bisa ngantor lagi kalau naik pesawat, jadi Sabtu, Minggu juga masih tinggi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Kementerian Perhubungan mencatat jumlah penumpang pesawat untuk penerbangan domestik sepanjang 15 Juni sampai 27 Juni atau H-10 sampai H+1 Lebaran telah mencapai 3,5 juta orang. Pencapaian tersebut naik 10,2 persen dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebesar 3,2 juta penumpang. (*/fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close