DomestikHot NewsNews

PUSAT KEDIRGANTARAAN DAN GERAKAN PRAMUKA (PUSDIRGA)

Infopenerbangan,- Penerbangan adalah dunia yang secara umum dan bisa diakses atau dipelajari oleh siapapun. Meskipun ada beberapa kendala untuk memulai mengenal Dunia Penerbangan secara lebih mendalam. Melalui Pusdirga (Pusat Kedirgantaraan Gerakan Pramuka) yang beralamat di Bandar Udara Khusus Wiladatika Cibubur semua kalangan dan tidak ada batasan usia bisa mengenal seluk beluk Dunia Penerbangan secara mendalam.

sumber : pusdirga.org
sumber : pusdirga.org

Program yang ada di Pusdirga dikategorikan menjadi tiga tahapan yaitu, Program jangka pendek, sebuah program yang menjadi pusat ilmu kedirgantaraan secara kunjungan/offline bagi seluruh pelajar di Indonesia dan juga menjadi sarana belajar bagi kalangan umum mengenai kedirgantaraan.

Program jangka menegah yaitu bertujuan untuk menciptakan sebuah paket kegiatan yang menarik dan berkualitas untuk menarik minat pelajar dan pemuda kepada duni kedirgantaraan, baik kegiatan yang berhubungan langsung dengan dirgantara maupun kegiatan yang tidak secara langsung berhubungan dengan dirgantara, seperti misalnya kegiatan kepramukaan secara umum.

Program jangka panjang untuk membina dan membantu Generasi Muda berprestasi dalam pendidikan di sekolah dan juga memiliki ketertarikan dalam dunia Kedirgantaraan untuk dapat dimasukkan dalam program Beasiswa .

Semua lapisan dan golongan masyarakat tidak terbatas pada usia,komunitas ataupun tingkatan Sekolah dapat berkunjung. Pengunjung yang datang akan disambut dan didampingi oleh instruktur Pusdirga yang mempunyai kompetensi cukup baik di Dunia Penerbangan. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close