Hot NewsInternasionalNews

Qantas Berikan Pengalaman Makan Berbeda di Pesawat

Infopenerbangan,- Qantas meluncurkan berbagai perangkat makan ‘inflight’ terbaru yang khusus dirancang oleh desainer utama interior kabin Qantas 787 Dreamliner asal Australia, David Caon. Perangkat makan ini meliputi Noritake, sendok garpu, dan barang pecah belah.

Bekerjasama dengan Qantas Creative Director Food, Beverage & Service Neil Perry, David Caon merancang peralatan makan baru yang modern, ringan dan praktis bagi para penumpang yang bersantap di kelas First, Business, dan Premium Economy serta jaringan lounge Qantas.

Tujuan Caon saat merancang perangkat makan baru ini adalah menggabungkan nuansa klasik dan minimalis dengan aspek kualitas dan fungsionalitas, seperti dilansir dari travel.dream.co.id.

“Ada keseimbangan antara menemukan cara cerdas untuk membuat produk lebih ringan dan meningkatkan kegunaan serta kualitasnya,” kata Caon, dikutip dari keterangan pers tertulis, Kamis 27 Juli 2017.

” Selama berbulan-bulan kami mencari umpan balik dari awak kabin, pelanggan dan Neil serta tim Rockpool seputar fungsi peralatan makan di ketinggian 40.000 kaki. Peralatan yang baru, akan memungkinkan Neil dan tim Rockpool untuk lebih kreatif saat merancang menu inflight, memberi kesempatan kepada awak kabin untuk berinteraksi dengan penumpang serta memodernisasi pengalaman bersantap para pelancong,” ujarnya.

Qantas Group Executive Brand Marketing & Corporate Affairs Olivia Wirth mengatakan bahwa 787 Dreamliner telah memberi Qantas kesempatan untuk merancang ulang keseluruhan pengalaman perjalanan.

” Kami telah mempertimbangkan semuanya dari pencahayaan kabin, kursi baru yang revolusioner dan studi ilmiah untuk mengurangi jetlag. Kami sekarang senang bisa menggabungkan ahli makanan dengan ahli kami dalam desain untuk memodernisasi pengalaman bersantap di dalam pesawat dan membuatnya lebih istimewa,” katanya.

” Selain estetika dan fungsionalitas, kami juga menugaskan David untuk membantu meminimalkan jejak karbon kami dengan mengurangi bobot hingga 11 persen, sehingga penghematan tahunan hingga 535.000 kilogram bahan bakar,” lanjut Olivia.

Perangkat makan dan barang pecah belah terbaru ini akan digunakan dalam penerbangan International First, Business dan Premium Economy, Domestic Business, serta di First, Business Lounge dan Klub Qantas. Penerbangan Qantas perdana yang bakal dilengkapi dengan perangkat makan inflight terbaru itu adalah penerbangan dari Melbourne ke Los Angeles pada 15 Desember mendatang dan selanjutnya bakal ada di seluruh armada Qantas. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close