Hot NewsInternasionalNews

Ratusan Penerbangan Terganggu Akibat Ada Asap Muncul Di Menara ATC

Infopenerbangan,- Ratusan penerbangan di sejumlah bandara di wilayah Washington DC, Amerika Serikat (AS), tertunda dan terpaksa dialihkan karena menara kontrol lalu lintas udara (ATC) harus dievakuasi karena adanya asap.

Akibatnya tiga bandara di wilayah Washington, yakni Bandara Internasional Baltimore-Washington (BWI) Thurgood Marshall, Bandara Internasional Dulles, dan Bandara Nasional Reagan terkena dampaknya. Otoritas setempat menyebut ratusan penerbangan di kawasan Washington terpaksa ditunda sepanjang Senin (10/7) malam waktu setempat.

“Dinas pemadam kebakaran lokal mengarahkan FAA (Otoritas Penerbangan Federal) untuk mengevakuasi Washington Centre di Leesburg, VA sekitar pukul 18.40 waktu setempat, setelah kepulan asap dari area konstruksi masuk ke dalam ruang kontrol,” terang FAA dalam pernyataannya.

Saat evakuasi dilakukan, aktivitas di tiga bandara besar wilayah Washington itu dihentikan. Setiap pesawat yang harusnya mendarat di bandara itu, tidak diperkenankan lepas landas dari bandara asal selama berjam-jam. Sedangkan penerbangan yang harusnya lepas landas dari bandara di wilayah Washington, mengalami penundaan setidaknya selama 90 menit.

Sekitar pukul 21.00 waktu setempat, gedung itu dinyatakan bersih dan operasional FAA kembali berjalan pukul 21.30 waktu setempat. Namun belum semuanya normal. “Penerbangan yang tertunda mulai lepas landas, dan kami berharap operasional akan kembali normal pada pagi,” demikian pernyataan FAA. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close