Domestik

RESOLUSI TRAVELERS 2024 : SUPER AIR JET BUKA RUTE BARU PONTIANAK-BALIKPAPAN-MAKASSAR PP

InfoPenerbangan,- Maskapai penerbangan Super Air Jet membuka rute penerbangan baru, yakni dari Pontianak-Balikpapan-Makassar pergi pulang (PP) mulai 24 Januari 2024.

Penerbangan dari Bandar Udara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat (PNK) menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimatan Timur (BPN).

“Durasi penerbangan yang singkat, hanya 1 jam 20 menit, membuat perjalanan semakin seru dan praktis. Penerbangan Balikpapan ke Makassar ditempuh 60 menit,” ujar Chief Executive Officer Super Air Jet  Ari Azhari dalam keterangan tertulis, Jumat 5 Januari 2024. 

Ari mengatakan tiga destinasi baru Super Air Jet yang dioperasikan awal 2024 ini merupakan rute super populer. “Bagi kawula muda yang masih bingung mencari rekomendasi rute awal tahun, rute Pontianak – Balikpapan dan terkoneksi menuju Makassar adalah jawabannya,” kata dia. 

Sementara penerbangan dari Balikpapan menuju Makassar menempuh waktu sekitar 60 menit. Penerbangan rute baru ini beroperasi menggunakan pesawat Airbus 320-200 yang terdiri dari 180 kursi kelas ekonomi, dengan frekuensi penerbangan tujuh kali dalam sepekan. 

Menurut pemaparan Ari, ketiga destinasi ini punya daya tarik tersendiri. Seperti Pontianak, sebagai kota khatulistiwa dengan keunikan geografis dan kulinernya. 

Balikpapan, punya wisata alam seperti Taman Bekapai, Pantai Melawai, dan Teluk Balikpapan. 

Sementara Makassar ialah kota yang kayak akan budaya, sejarah, dan kuliner. Wisatawan bisa berkunjung ke Benteng Rotterdam hingga menikmati kelezatan Coto Makassar dan Konro Bakar. 

Jadwal penerbangan rute baru Super Air Jet 

Berikut ini adalah jadwal penerbangan Super Air Jet rute Pontianak-Balikpapan-Makassar:

  • Pesawat dengan nomor penerbangan IU-666 berangkat dari Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat (PNK) pukul 08.40 Wib dan tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimatan Timur (BPN) pukul 11.10 Wita.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan IU-534 berangkat dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimatan Timur (BPN) pukul 12.20 Wita dan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar (UPG) pukul 13.30 Wita.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan IU-3667 berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar (UPG) pukul 13.45 Wita, dan tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimatan Timur (BPN) pukul 15.00 Wita.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan IU-667 berangkat dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimatan Timur (BPN) pukul 15.40 Wita, dan tiba di Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat (PNK) pukul 16.10 Wita. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close