InternasionalNews

Roda Pendaratan Rusak, Vietjet Mendarat Darurat

Infopenerbangan.com– Penerbangan milik VietJet Aviation JSC melakukan pendaratan darurat pada Kamis malam setelah roda pendaratan depan memiliki ‘masalah’. Dilansir dari New Straits Times, pesawat jenis Airbus  A321 tersebut mendarat dengan selamat dengan penumpang dilaporkan mengalami cedera ringan.

Penerbangan domestik VietJet dari Ho Chi Minh City ke Buon Ma Thuot yang membawa 207 penumpang memiliki “masalah serius” selama pendaratan di mana dua roda depannya bermasalah, ujar Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam (CAAV) dalam sebuah pernyataan.

“Pesawat dengan aman mendarat di landasan Bandara Buon Ma Thuot,” kata CAAV pada situsnya.

VietJet mengatakan semua penumpang aman namun beberapa mengalami luka ringan dan segera dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, menanggapi kejadian tersebut, Juru bicara Airbus mengatakan bahwa pabrikan telah melakukan kontak dengan maskapai dan menyediakan semua bantuan teknis yang diperlukan.

“Maskapai itu telah berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait penyelidikan insiden yang terjadi serta memberikan dukungan kepada semua penumpang yang terkena dampak,” kata VietJet dalam sebuah pernyataan.

VietJet, salah satu maskapai penerbangan terkemuka di pasar penerbangan Vietnam, menandatangani perjanjian $ 6,5 milyar pada hari Jumat awal bulan ini untuk membeli 50 Airbus A321neo jet, serta turut menandatangani kesepakatan dengan Boeing. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close