DomestikHot NewsNews

Royal Brunei Jajaki Penerbangan Rute Lombok

Infopenerbangan,- Minat maskapai luar negeri untuk bisa memiliki penerbangan langsung menuju ke Lombok, Nusa Tenggara Barat nampaknya cukup besar.

Royal Brunei, maskapai penerbangan milik Brunei Darussalam menyatakan minatnya untuk bisa mendapatkan akses untuk penerbangan langsung menuju ke Lombok. Bahkan, pihak Royal Brunei sudah bertandang ke pemerintah provinsi NTB untuk pembahasan lebih lanjut.

Executive General Manager Royal Brunei Airlines, Brett McDougall mengatakan, “Studi tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh potensi yang dimiliki NTB saat ini mendukung pembukaan jalur penerbangan tersebut,” kata Brett saat bertemu Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin di kantornya, Senin (8/5).

Pihaknya juga sudah banyak mendapatkan informasi terkait pariwisata NTB. Informasi tersebut diperolehnya dari Dinas Pariwisata NTB dan travel-travel agent.

Lebih lanjut Brett mengatakan ada beberapa destinasi yang ingin dimasuki oleh Royal Brunei, dan Lombok adalah salah satunya. Mereka melihat ada banyak kesempatan rute penerbangan yang ada yaitu dari Lombok ke Jeddah dan peluang-peluang market China, bahkan dari Eropa untuk masuk ke Lombok.

“Saat ini, Royal Brunei baru memiliki tiga rute penerbangan di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Denpasar. Kalau ini sukses, Lombok akan jadi destinasi ke-empat kami,” kata McDougall.

Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin menyambut baik rencana ini karena sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi NTB yang sedang gencar mengkampanyekan pariwisata halal, khususnya kepada wisatawan asal Timur Tengah dan negara-negara lain yang berpenduduk mayoritas muslim.

Amin menyebut, pihaknya memberikan waktu tiga bulan kepada Royal Brunei untuk memberikan kepastian terkait rencana penerbangan langsung tersebut. Hal tersebut lantaran Amin meyakini, pihak maskapai membutuhkan waktu untuk melakukan riset pasar dan kajian bisnis. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close