Hot NewsInternasionalNews

Ryanair Akan Batalkan 164 Penerbangan Dalam 3 Hari Ke Depan, Ini Penyebabnya

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan berbiaya murah asal Irlandia, Ryanair akan membatalkan sekitar 164 penerbangan dalam 3 hari ke depan. Sebelumnya Ryanair telah membatalkan 160 penerbangan dalam seminggu, pasalnya pihak maskapai mengakui bahwa mereka telah mengacaukan jadwal liburan para pilotnya.

Sejauh ini bandara yang paling terkena dampak besar dari pembatalan ini ialah bandara Stansted, dimana hanya pada hari Senin saja, terhitung sekitar 22 penerbangan Boeing 737 dari dan menuju bandara Essex dibatalkan. Beserta dengan penerbangan transit ke Barcelona, Budapest, Oslo dan Prague.

Dilansir dari The Independent, Minggu (17/9/2017), Manager Marketing Ryanair, Kenny Jacobs mengatakan calon penumpang yang terdampak dengan pemesanan hingga 20 September mendatang telah mendapat informasi.

“Kami telah mengacaukan rencana liburan para pilot dan kami bekerja keras untuk memperbaiki hal itu,” ujar Jacobs.

Mayoritas pembatalan jadwal penerbangan itu disebabkan karena timbunan pengajuan cuti liburan pada akhir tahun. Maskapai itu kemudian mengubah liburan tahunan, yang biasanya berlangsung pada April hingga Maret menjadi Januari hingga Desember.

Ryanair mengatakan penggeseran jadwal itu berarti mengubah cuti tahunan bagi para pilot pada September dan Oktober.

Pembatalan penerbangan itu mempengaruhi 285 ribu penumpang, yang akan ditawari untuk penggantian jadwal penerbangan atau pengembalian uang tiket. Jacob mengatakan calon penumpang yang terdampak akan dikirimi email.

“Kami menyarankan para calon penumpang yang terdampak untuk mengecek email yang digunakan untuk pemesanan tiket,” katanya. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close