DomestikHot NewsNews

Salah Bor, Pipa Air Bandara Soetta Bocor

Infopenerbangan,- Pipa saluran air bersih di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) jebol. Pipa yang tidak jauh dari Stasiun Kereta itu pecah dan menyemburkan air sehingga menimbulkan genangan air di Jalan C3 atau Area Perkantoran Bandara Soetta.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.45 WIB, Minggu (23/7) malam. Bermula ketika pekerja melakukan pengeboran untuk memasang tiang pancang. Diduga karena kurang hati-hati atau lalai, sehingga mengenai pipa air bersih tersebut dan jebol. Semburan air yang cukup deras pun tak terhindarkan.

Menanggapi hal tersebut, Senior General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Suriawan Wakan mengatakan, pasokan air bersih khususnya di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 tetap aman karena andalnya interconnected piping system di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kebocoran pipa yang terjadi kemarin malam tidak mengganggu pelayanan, karena lokasinya juga berada di area proyek.

“Saat ini di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tengah dilakukan pengembangan dan pembangunan yang cukup ekspansif, dan kami meminta agar kontraktor supaya lebih berhati-hati,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (24/7/2017).

Manager Proyek Automated People Mover System PT Wijaya Karya Tbk Rahmat Erwan Pramudya mengatakan, kebocoran pipa di area proyek tersebut terjadi karena memang ada kesalahan dalam pengeboran.

“Kami memohon maaf kepada Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan juga kepada masyarakat sehingga timbul ketidaknyamanan. Kami berkomitmen agar kejadian serupa tidak berulang kembali,” katanya.

Saat PT Wijaya Karya Tbk tengah memperbaiki kebocoran tersebut dan ditargetkan dalam waktu 6 jam ke depan perbaikan selesai dilakukan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close