DomestikHot NewsNews

Scoot Layani Rute Penerbangan Singapura – Palembang

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines (SIA) Group, Scoot Tigerair Pte Ltd meresmikan penerbangan perdananya ke Palembang, Sumatera Selatan, pada Kamis (23/11). Peresmian penerbangan itu menandai dimulainya rute Singapura-Palembang oleh maskapai itu dengan frekuensi penerbangan empat kali seminggu.

Dengan terbangnya Scoot ke Palembang, kini maskapai ini telah terbang ke empat destinasi di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Palembang.

Penerbangan perdana Scoot tujuan Palembang mendarat pukul 10.40 di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Chief Commercial Officer Scoot Vinod Kannan mengatakan, Palembang merupakan salah satu kota tertua di Indonesia dan kota terbesar kedua di Sumatera. Dikenal sebagai Venice of the East, lanjut dia, Palembang kaya akan sejarah dan warisan budaya serta memiliki potensi menjadi tujuan wisata.

“Kami sangat antusias dapat mengambil alih rute SilkAir dan meluncurkan merek Scoot di Palembang, untuk menghubungkan Palembang dengan Singapura dan beragam destinasi lainnya,” ujar Kannan dalam siaran pers, Kamis (23/11).

Rute penerbangan Palembang-Singapura dilayani dengan pesawat jenis A320 berkapasitas 180 penumpang. Scoot mentargetkan 80 persen dari kapasitas tempat duduk akan terisi.

Sementara itu, Plt Executive General Manager PT Angkasa Pura (AP) II Sundjaya mengatakan, pihaknya merasa terhormat Scoot memilih Palembang sebagai destinasi. AP II merupakan pengelola Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang.

Dia melanjutkan, rute baru Singapura-Palembang tidak hanya menawarkan masyarakat Palembang kemudahan untuk bepergian ke Singapura dan destinasi lainnya, tetapi juga pihaknya dengan senang hati menyambut penumpang Scoot untuk mengunjungi kota Palembang sebagai tujuan wisata budaya, alam, dan kuliner.

Selain membuka rute Palembang, Scoot juga menambah frekuensi penerbangan Singapura-Denpasar menjadi tiga kali sehari. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close