Hot NewsInternasionalNews

Seekor Burung Masuk Ke Dalam Mesin Pesawat, Maskapai Ini Putar Balik

Infopenerbangan,- United Airlines yang berangkat dari Chicago menuju Miami mengalami insiden di tengah penerbangannya. Seekor burung masuk ke dalam salah satu mesin pesawat sehingga menyebabkan keluarnya api.

Sesaat setelah insiden tersebut, pesawat memutuskan kembali  ke bandara keberangkatan semula dan mengakomodasikan penumpang dengan pesawat UA lainnya.

Juru bicara maskapai mengatakan, Kru pesawat sukses mematikan salah satu mesin yang terkena dampak dari serangan burung dan berhasil mendarat selamat dengan menggunakan mesin lainnya.

Salah satu penumpang pesawat, Tim Arnold sempat mengabadikan momen keluarnya api dari salah satu bagian pesawat. Ia kemudian menuliskan cuitannya di laman sosial Twitter dan menceritakan pengalaman penerbangannya.

Arnold mengatakan, “Meskipun pendaratan agak sedikit kasar karena adanya kegagalan mesin, namun Pilot pesawat berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat,” katanya.

Salah seorang juru bicara maskapai langsung memberikan keterangan mengenai insiden tersebut. “Setelah pesawat mendarat, kami langsung mengakomodasikan penumpang dengan pesawat pengganti yang baru dan penerbangan kembali berangkat pada pukul 10.40 waktu setempat. Kami juga menghubungi penumpang untuk menawarkan mereka kompensasi,” katanya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close