DomestikHot NewsNews

Sejumlah Penerbangan di Bandar Udara di Tarakan Terganggu

Infopenerbangan.com — Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Tarakan, Kalimantan Utara membuat sejumlah penerbangan di bandar udara (bandara) Juwata terganggu, Minggu (3/12).

“Adapun pesawat yang terdampak cuaca buruk dari Tarakan pagi ini diantaranya Lion, Sriwijaya, dan Batik,” kata Kepala Bandara International Kelas II Juwata Tarakan, Hemi Pamuraharjo, Minggu (3/12/2017).

Terganggunya aktivitas penerbangan di Bandara Juwata Tarakan ini, diakibatkan terjadinya hujan dengan intensitas tinggi. Bahkan hujan yang deras turun membuat jarak pandang menjadi terbatas.

Dijelaskan, BMKG juga sudah memberi tahu soal kondisi cuaca di Tarakan pada Minggu pagi ini. Dia memprediksi, sejumlah penerbangan yang gagal di Tarakan sedang berada di atas Balikpapan, Kaltim.

“Biasanya pilot sudah dapat info dari BMKG melalui ATC tentang kondisi cuaca di bandara tujuan dan itu sebelum pesawat turun dari ketinggian untuk persiapan landing. Jadi, diperkirakan saat berapa di atas Balikpapan, ATC sudah info pilot tentang cuaca di Tarakan,” pungkasnya. (*/Eky Fajrin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close