Hot NewsInternasionalNews

Selain Etihad, AS Juga Akan Cabut Larangan Laptop Pada Maskapai Ini

Infopenerbangan,- Setelah mencabut larangan laptop untuk penerbangan langsung ke AS dengan menggunakan Etihad Airways, kini AS telah mencabut larangan tersebut bagi penerbangan langsung ke AS dengan maskapai Emirates di bandara Dubai dan Turkish Airlines di Istanbul, Turki.

Juru bicara Emirates mengatakan pencabutan larangan tersebut dilakukan menyusul bandara Dubai International telah menerapkan langkah-langkah pengamanan tambahan, sebagaimana yang telah diuraikan oleh US Department of Homeland Security pekan lalu.

Langkah-langkah tersebut termasuk dengan perlakuan screening yang lebih ketat untuk alat elektronik milik pribadi, untuk mendeteksi apakah mengandung benda terlarang atau tidak.

Begitu juga dengan penerbangan Turkish Airlines yang telah dicabut larangan membawa laptop dalam pernerbangan langsung ke AS pada Selasa kemarin. Inggris yang juga menerapkan larangan serupa terhadap maskapai tersebut diharapkan juga akan mencabut larangan tersebut.

“Tim teknis dari Inggris akan datang untuk evaluasi dalam sepekan ke depan. Saya yakin mereka akan mencabut larangan itu,” ujar Menteri Transportasi Turki, Ahmet Arslan.

Sebagaimana dilaporkan, Otoritas AS melarang penumpang pesawat dari maskapai penerbangan asing dengan penerbangan langsung menuju AS, untuk membawa laptop dan tablet ke dalam kabin. Hal ini dilakukan untuk mencegah ancaman terorisme. Adapun negara yang ikut terkena imbas larangan itu adalah Mesir, Maroko, Yordania, Arab Saudi, Uni Arab Emirat, Kuwait, Qatar, dan Turki. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close