Career

SEMARAK HUT RI KE-74 DI KAMPUS PENERBANGAN CURUG

Infopenerbangan.com – Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di lingkungan Kampus Penerbangan Curug digelar di lapangan Sepak Bola Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Sabtu (17/08/2019).

Upacara dihadiri oleh seluruh para pejabat, jajaran, pegawai, taruna/i, serta siswa SDN Dirgantara dan SDN Komplek API. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara (PPSDMPU), Heri Sudarmaji.

“Dengan mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan YME, kita semua diberikan kesehatan untuk bisa hadir memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74” tutur Kapusbang mengawali sambutannya.

Beliau melanjutkan, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati hari ini adalah suatu momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Jasa transportasi mengalami peningkatan pesat, hal ini harus diimbangi dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia yang berkualitas di bidang transportasi. Dalam upaya untuk mewujudkannya, Kementerian Perhubungan terus berkomitmen menyiapkan Sumber Daya Manusia transportasi yang siap untuk menghadapi kemajuan yang pesat di bidang transportasi, tantangan global, maupun Revolusi Industri 4.0 melalui pendidikan, pelatihan, penyuluhan yang meliputi transportasi moda darat, laut, udara serta perkeretaapian dalam kurun waktu 2015-2019” jelasnya.

Pembangunan Sumber Daya Manusia berkualitas merupakan suatu pondasi dan investasi jangka panjang untuk menuju Indonesia maju.

“Hanya dengan pembangunan manusia yang unggul, Bangsa Indonesia akan mencapai cita-cita kemerdekaan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum”.

Momentum semangat pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 menjadi langkah awal pembuka memasuki Hari Perhubungan Nasional yang bertemakan “Menyambung Nusantara, Merajut Bangsa”.

Kapusbang SDM Hubud juga menyampaikan apresiasi Menteri Perhubungan terhadap kegiatan bersih-bersih yang dilakukan pada prasarana transportasi.

Acara peringatan HUT RI ini dilanjutkan atraksi dan penampilan team Drum Band taruna/i STPI, sehingga semakin menambah semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kampus Penerbangan Curug ini.

Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini diisi dengan beragam acara seperti lomba senam, fun games dan acara menarik lainnya. (Sumber: PPSDMPU)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close