DomestikHot NewsNews

SERIKAT BERSAMA GARUDA INDONESIA PASTIKAN TIDAK MOGOK PADA LEBARAN

GARUDA INDONESIA PASTIKAN TIDAK MOGOK PADA SAAT LEBARAN

Infopenerbangan,-  Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) yang tergabung dalam Serikat Bersama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menegaskan jika aksi mogok kerja tidak dilakukan saat momentum penting konsumen, seperti libur Lebaran 2018.

“Kita menunggu 30 hari kerja untuk mendapat tanggapan dari pemerintah dan atau pemegang saham,” ujar sekber pada pers rilis yang diterima.

Baik APG maupun SEKARGA sama-sama memiliki komitmen yang tinggi untuk tetap mengedepankan sikap yang profesional dalam melayani kebutuhan konsumen terutama pada periode peak season (puncak liburan) ini.

Sebelumnya APG dan Sekarga telah bertemu dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Pandjaitan untuk menyampaikan beberapa persoalan mendalam, yang menjadi akar permasalahan menurunnya kinerja Garuda, terutama sejak pertengahan 2017.

“Pada kesempatan tersebut bapak Menko Kemaritiman juga menyampaikan kesediaannya untuk membantu mencari solusi terbaik yang diharapkan dapat menjadi jalan keluar dari berbagai persoalan di tubuh Garuda. Kami menyambut baik pertemuan tersebut, dan tentunya besar harapan kami muncul nya sebuah solusi sebagai hasil dari pertemuan tersebut,” ujar mereka.

Dilain kesempatan, Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Pahala Mansury memastikan tidak ada aksi pilot mogok kerja saat puncak mudik lebaran mendatang.

Pahala menuturkan kepastian tersebut sesuai dengan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Pekerja Garuda (Segarda).

“Dalam surat pernyataan 3 Juni 2018 dari sekarga dan APG yang menyatakan tidak ada rencana untuk melakukan mogok dalam peak season lebaran ini,” kata Pahala.

Diskusi pun terus dilakukan oleh pihak manajemen Garuda dengan para pekerja terkait tuntutan yang menyebabkan adanya rencana aksi mogok kerja.

“Dipastikan tidak ada pemogokan pada pilot juga tenaga kerja lain kami di Garuda dalam komunikasi dalam diskusi kami dan asosiasi dan sekarga upaya ini sudah kami lakukan,” kata Pahala.(*/np)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker