Hot NewsInternasionalNews

Si Raksasa Airlander 10 Kembali Mengudara

Infopenerbangan,- Airlander 10 merupakan nama pesawat terbesar di dunia yang diberikan julukan “Flying Bum” kembali mengudara untuk pertama kalinya dalam tahun ini setelah jatuh pada uji coba penerbangan pada beberapa bulan yang lalu akibat tidak sengaja menabrak sumber listrik, sehingga terjatuh di darat dan kokpit mengalami kerusakan.

Airlander 10, buatan Hybrid Air Vehicles kembali mengudara pada hari Rabu (10/5/17) seperti dilansir dari dailymail.co.uk.

Foto: Press Association
Foto: Press Association

Pesawat dengan ukuran seperti satu lapangan bola ini berangkat dari hangar Cardington di Bedfordshire pada pukul 05.30 sore waktu setempat.

Pesawat ini melakukan penerbangan perdananya pada 18 Agustus 2016 lalu dan didaulat sebagai pesawat terbesar di dunia.

Airlander 10 disebut bisa bertahan di udara hingga lima hari jika memiliki penumpang dan bertahan hingga dua minggu jika tidak ada penumpang.

Foto: Press Association
Foto: Press Association

Pesawat ini bisa memuat banyak kargo dan bisa digunakan sebagai pesawat militer.

Airlander 10 juga memiliki jejak karbon paling sedikit dibanding segala jenis transportasi udara lainnya dan bisa membawa beban berat hingga 10 ton.

Pesawat ini memiliki panjang 92 meter dan lebar 42 meter serta tinggi 26 meter dan dikatakan dapat memiliki berbagai fungsi seperti menjadi pesawat penumpang. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker