Hot NewsInternasionalNews

SIA Berhenti Sajikan Kacang Tanah Dalam Penerbangan

Infopenerbangan,- Singapore Airlines, berhenti menyajikan camilan kacang tanah dalam penerbangan, sebagaimana dilansir dari NDTV, Senin (01/05/18). Hal ini dilakukan menyusul kejadian seorang anak balita yang mengalami reaksi alergi yang berat terhadap kacang tanah.

Pihak maskapai dalam sebuah pernyataan menyebutkan bahwa mereka berhenti memberikan camilan kacang tanah pada semua kelas kabin sejak April ini.

Walaupun jenis kacang lainnya seperti kacang mede, macadamia, dan almond, masih akan diberikan kepada penumpang di kelas-kelas tertentu.
Tahun lalu, maskapai ini mulai mempertimbangkan penghentian camilan kacang tanah setelah seorang anak laki-laki berusia tiga tahun yang terbang bersama orangtuanya mengalami anafilaksis.

Ini adalah reaksi alergi yang hebat dan mengancam nyawa penderitanya.

Anak tersebut tengah terbang dari Singapura ke Melbourne ketika penumpang lainnya membuka kantung camilan berisi kacang tanah.

Ayah dari anak tersebut mengatakan bahwa anak itu kemudian mulai muntah-muntah, mata membengkak, dan tidak bisa berbicara dengan baik. Reaksi alergi itu dapat teratasi setelah diberi obat yang dibawa orangtua anak itu.

 

Sebelumnya, beberapa maskapai penerbangan selain Singapore Airlines sudah sejak lama menghentikan pemberian camilan kacang tanah ke penumpang. Ini akibat dari maraknya kasus yang serupa terjadi di beberapa penerbangan maskapai lainnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker