Hot NewsNewsRagam

Situs Belanja Online Milik China Jual Dua Unit Boeing 747

Infopenerbangan,- Dua pesawat Boeing 747 terjual di situs belanja online China, Taobao, dengan total harga lebih dari 320 juta yuan atau US$ 48 juta atau Rp 655 miliar.

Kedua unit pesawat tersebut merupakan milik sebuah perusahaan kargo Jade International yang bangkrut pada September 2013.

Dua pesawat tersebut sudah berada di hanggar di Shanghai dan Shenzhen selama empat tahun. Sejak 2013 pengadilan berupaya menjual keduanya. Awalnya mereka menjualnya melalui lelang offline namun gagal. Akhirnya mereka memilih untuk memasukannya ke situs belanja online dan rupanya justru berhasil. Pembeli yang berhasil mendapatkan kedua pesawat itu adalah perusahaan Tiongkok SF Airlines.

Dilaporkan oleh CNN, sebenarnya ada tiga jumlah unit pesawat yang dijual, namun satu pesawat lagi belum bisa dilelang karena baru ada satu peserta yang mendaftarkan diri.

Tidak hanya pesawat terbang, sebelum Taobao, situs belanja online milik AS, eBay juga berhasil mencatatkan penjualan yang fantastis dengan menjual sebuah superyacht senilai Rp 1,1 triliun. Jumlah tersebut berhasil mengalahkan penjualan jet setahun sebelumnya sebesar Rp 66 miliar. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close