DomestikInternasionalNewsRagam

Skytrain Bandar Udara Soetta Kini Layani Semua Terminal

infopenerbangan.com – Automatic People Mover Skytrain (APMS) mulai hari ini sudah bisa melayani ke tiga terminal dan shelter integrade building Bandar Udara Soekarno- Hatta. Sebelumnya hanya bisa melayani dari terminal 2 ke terminal 3 dan sebaliknya.

Meski belum seluruhnya rampung, proyek Skytrain yang masih dalam proses pengerjaan ini tetap di operasikan untuk melayani seluruh area terminal dan shelter tanpai mengabaikan sisi keselamatan, demikian dijelaskan Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

“Kan memang belum selesai, lagi terus ditambah. Tetapi kalau besok (hari ini) semua lintasan sudah bisa dijalani,” ujarnya seperti dikutip dari liputan6, Jumat (17/11/2017).

Lebih jauh dijelaskan, saat ini Skytrain masih menggunakan satu track saja untuk menjangkau seluruh terminal, yaitu track A. Ditargetkan pecan depan track B sudah bisa dioperasikan sehingga skytrain bisa menggunakan dua jalur.

“Mungkin seminggu setelah besok (hari ini) kita mulai mengoperasikan Track B. Kan sekarang dia dua track, tapi Track B belum selesai semua. Track A kita akan operasikan ke Terminal 3, Terminal 2, shelter integrated building, baru Terminal 1. Itu besok (hari ini) kita operasikan,” tukasnya.  (Eky Fajrin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close