Highlight

Sriwijaya Air Akan Membuka Rute Lubuklinggau – Jakarta

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan membuka rute baru dari Bandara Silampari Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan – Jakarta setiap hari. Sebenarnya wacana penambahan penerbangan itu sejak tahun lalu namun baru terealisasi pada 18 Mei 2015 bertepatan dengan pembukaan Pekan olahraga tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Poprov) ke-X tahun ini , Ujar Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, dikutip dari ROL.

Penerbangan perdana itu dijadwalkan berangkat dari Jakarta-Lubuklinggau sekitar pukul 18.00 WIB sekaligus peresmian dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin atau sehari setelah pembukaan Porprov ke-X. Kehadiran Sriwijaya Air itu diharapkan dapat memanfaatkan jasa penerbangan itu, terutama dalam keperluan dinas maupun pribadi, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Lubuklinggau Alha mengatakan manajemen Srijaya Air sebelum memutuskan untuk melayani Lubuklinggau-Jakarta sudah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan wali kota dan sekretaris daerah setempat. Pihak maskapai juga sudah beberapa kali melakukan survei untuk menetukan uji coba pertama pada 18 mei 2015 saat uji coba berlangsung pesawat akan menginap di Lubuklinggau lalu keesokan harinya kembali ke Jakarta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close