DomestikHot NewsNews

Sriwijaya Air Raih Sertifikat BARS Dari Lembaga Internasional

Infopenerbangan,- Maskapai nasional, Sriwijaya Air berhasil meraih sertifikat Basic Aviation Risk Standard (BARS) dengan status Gold dari Flight Safety Foundation. Hal itu sebagai bentuk komitmen Sriwijaya menjaga aspek keselamatan penerbangan.

Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya AirGroup, Agus Soedjono dalam rilisnya, Minggu (27/8) menuturkan, mendapat pengakuan dari organisasi independen yang mempunyai misi meminimalkan resiko dan meningkatkan keselamatan penerbangan di seluruh dunia tidaklah mudah.

“Mendapat sertifikat BARS dengan status Gold merupakan status paling tinggi setelah Green dan Silver. Membuat Sriwijaya menjadi salah satu maskapai penerbangan yang patuh terhadap aspek keamanan di dunia penerbangan,” ujarnya.

“Dengan pencapaian tersebut, maka dapat dipastikan bahwa Sriwijaya Air menjadi salah satu maskapai penerbangan di Indonesia yang sangat fokus terhadap aspek safety di dalam dunia penerbangan,” kata Agus.

Selain memperoleh pengakuan dan kepercayaan dari dunia Internasional, tujuan Sriwijaya Air dalam meningkatkan dan menjaga keselamatan dalam penerbangan adalah untuk menyelaraskan langkah dengan program pemerintah yang ingin menekan angka kecelakaan transportasi udara.

Sebagai mitra, keberadaan dan kinerja positif Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk Sriwijaya Air dinilai banyak membantu dalam hal pengembangan perusahaan. “Ke depannya Sriwijaya Air akan menjadi semakin yakin dalam berupaya memperoleh sertifikasi keselamatan penerbangan yang lebih tinggi seperti IATA Operation Safety Audit (IOSA),” katanya.

Agus mengatakan sejauh ini kebijakan dan inisiatif Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dalam hal mengatur keamanan dan keselamatan dalam penerbangan sudah sangat baik. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close